Akhirnya, Kutemukan Cabe Impianku

Duhh…hati saya rasanya berbunga-bunga karena si Deddy teman saya kasih tahu ke saya kalau ada cabe di Wellington yang harganya lumayan murah dan pedasnya mantap. Akhirnya habis pulang kuliah saya bersama istri berkunjung ke toko yang direkomendasikan sama si Deddy yaitu sebuah minimarket milik orang China.

Minimarket milik orang China itu berada di Dixon Street, dekat dengan Cuba Street dan Manners Mall serta segaris dengan Courtenay Place. Setelah ngubek-ngubek isi toko hampir 3 menitan saya dan istri menemukan cabe impian kami. Huff…, lega rasanya. Soalnya kami berdua malu, orang masuk ke toko kok cuma cari cabe, seharga NZ$ 4,99 lagi.

Bicara tentang cabe, di Wellington pada khususnya dan di New Zealand pada umumnya, cabe adalah barang mahal. Soalnya orang Kiwi juga nggak suka makanan pedas-pedas, paling hanya orang Asia saja yang hobi makan pedas. Lada hitam saja tak akan cukup untuk memuaskan rasa pedas dambaan Indonesia.

Ada beberapa toko dan tempat yang memang menyediakan cabe untuk Anda beli. Beberapa harganya mahal banget karena satu kilogram cabe mencapai NZ$ 40 (Rp. 240.000), itu juga rasanya nggak pedas, kurang mantap deh pokoknya. Kalau mau agak murah (sekitar NZ$ 2 perpack (1 ons) ya di Sunday Market, tapi masalahnya kita rajin ngga nyamperin ke sana tiap minggu? Jadi kayaknya pilihan untuk beli cabe yang lumayan segar ya di Dixon Street ini deh.

Alternatif lain? Sabar yah… Nanti saya posting lagi kalau sudah ketemu.

About andoyoanny
Blognya Andoyo

2 Responses to Akhirnya, Kutemukan Cabe Impianku

  1. Dodi says:

    wah info2 New Zealand nya asik2… taun ini saya, DOdi dari Bandung, ada rencana mo ksana juga, nerusin kuliah. Kayanya asik aja, negara maju yg masih menjaga alamnya, kuliah dsana mantap kayanya… hehe. Mohon pencerahannyaemail: dodiasuki@yahoo.com

  2. A. Tham says:

    Kenapa tdk mencoba u/ menanam benihnya sendiri langsung? Toh tanaman cabai g butuh lahan besar. Di polybag pun jadi. Buka site amazon, disitu cari aja pepper seeds, ntar keluar ratusan macam cabe. Yg terpedas di dunia bhut jolokia. Ada tepin, habanero, jalapeno dll. Saya sendiri masih berusaha mendatangkan benihnya. Saya tdk percaya kalo tdk membuktikan sendiri. Masa cabe rawit kalah pedas. Barusan saya baca link, ditemukan d UK, cabai terpedas di dunia, infinity pepper. Tingkat kepedasan 1.060.000an, sedangkan bhut jolokia hrs di posisi 2, cuma 1.040.000. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: